PAGELARAN ATRAKSI SENI KOLABORASI LUAR PROPINSI PADA ACARA PIISU (PEKAN INOVASI DAN INVESTASI SUMATERA UTARA) TAHUN 2019

Admin |

 

Salah satu kegiatan teranyar dari Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga adalah pelaksanaan Pagelaran Atraksi Kolaborasi Dalam/ Luar Propinsi yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 pukul 20.00 Wib s/d selesai bertempat di Lapangan Merdeka Kota Medan.

Sebelum penampilan, tim pengembangan pariwisata melaksanakan Gladi Resik acara pada hari Sabtu pukul 18.00 Wib di Panggung Utama sekaligus penyesuaian Sound System. Dan puncak acara penampilan digelar pada pukul 20.00 Wib. Pagelaran diisi oleh penampilan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga – Tapanuli Tengah (KAMISTA) yang menampilkan 3 (tiga) jenis tarian yaitu Tarian Sincerek, Tarian Kreasi Payung dan Tarian Multi Etnis Sibolga dengan Durasi keseluruhan kurang lebih 20 menit. Turut Hadir pada Acara ini Bapak Plt Kadis Parpora Kota Sibolga, Bapak Yahya, S.E.,M.M. beserta Ibu.

Sebagai maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Luar Propinsi pada Acara "PIISU 2019" adalah untuk mengembangkan Atraksi sebagai Daya Tarik Pariwisata Kota Sibolga yang kaya akan berbagai etnis yang dikenal dengan sebutan Kota Berbilang Kaum Perekat Umat Beragama. Keanekaragaman inilah yang dipandang sebagai salah satu Potensi yang dapat dikembangkan sebagai Daya Tarik Pariwisata melalui Atraksi Kolaborasi dari berbagai multi etnis tersebut.

Selain itu, pagelaran bertujuan mempromosikan Seni dan Budaya sebagai salah satu Daya Tarik Pariwisata. Dengan Pagelaran ini diharapkan masyarakat Indonesia lebih tertarik lagi untuk datang dan berkunjung ke Kota Sibolga yang kaya akan keberagaman dan memiliki berbagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Sekian dan terimakasih..., Ayooo ke Sibolga

 




Sibolga Tempoe Doeloe
Disparpora Sibolga
  • icon Jl. Dr.F.L Tobing No. 44 Sibolga
  • icon (0631) 23132
  • icon info@pemkosibolga.com

Copyright © 2019 Disparpora Sibolga.