KEJUARAAN PENCAK SILAT ANTAR PELAJAR PRA-REMAJA DAN REMAJA TAHUN 2018 SUKSES DIGELAR

Admin |

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga dan Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Sibolga sukses menggelar Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar SLTP Sederajat dan SMA Sederajat memperebutkan Piala Walikota Tahun 2018 di Gedung Nasional. Acara yang berlangsung sejak pembukaan tanggal 29 Oktober dan penutupan Senin (05/11).

Kejuaraan yang diikuti oleh 15 sekolah yang ada di Kota Sibolga meliputi SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Tri Ratna, MAN Sibolga, SMA Muhammadiyah 15, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Muhammadiyah 13, SMP Negeri 2, SMP Negeri 5, SMP Negeri 8, MTs Negeri dan MTs Muhammadiyah 04.

Sebanyak 750 Pertandingan pada Kelas A, B, C, D, E, F dan G pada kategori Putra dan Putri Pra-Remaja dan Remaja memperebutkan 112 medali. Pada event ini SMP Negeri 3 keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali terbanyak pada kategori PRA-REMAJA dan SMA Negeri 1 sebagai Juara Umum Kategori REMAJA.

Walikota Sibolga dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pencak Silat merupakan cabang olahraga yang mengedepankan budaya bangsa karena terlahir dari Indonesia dan menjadi identitas tersendiri dalam olahraga bela diri. Beliau mengingatkan kepada para atlet bibit unggul cabang olahraga Pencak Silat agar terus tekun berlatih sehingga bisa terus konsisten berprestasi. Tidak lupa, Bapak H. Drs. Syarfi Hutauruk selalu mengingatkan agar generasi muda menjauhi narkoba dan lem kambing agar tidak terjerumus pada degradasi moral sehingga menjauhkan generasi muda menuju kesuksesan.

Yahya Hutabarat, selaku Ketua IPSI Kota Sibolga pada sambutannya memberikan kabar baik bahwa atlet Pencak Silat asal Kota Sibolga berhasil menjuarai POPWIL 2018 di Aceh. Ini menandakan bahwa Kota Sibolga sangat potensial dalam cabang olahraga Pencak Silat dan pencapaian ini akan terus ditingkatkan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga menjelaskan bahwa Kejuaraan Pencak Silat Kota Sibolga adalah dalam rangka membina prestasi atlet pencak silat agar bisa berkesinambungan menyalurkan bakat dan menambah pengalaman jam terbangnya.

“Melalui ajang ini kita akan kembangkan terus bakat dan prestasi para atlet pencak silat, membina mereka untuk nantinya dipersiapkan dalam kontes kejuaraan yang lebih tinggi baik tingkat provinsi, nasional bahwa internasional”. Pungkas Kadis.

Acara Penutupan berlangsung lancar dengan pemberian medali kepada para pemenang dan penyerahan piala bergilir yang langsung diserahkan Walikota Sibolga kepada juara umum Pra Remaja dan Remaja serta ditutup dengan selebrasi foto bersama.




Sibolga Tempoe Doeloe
Disparpora Sibolga
  • icon Jl. Dr.F.L Tobing No. 44 Sibolga
  • icon (0631) 23132
  • icon info@pemkosibolga.com

Copyright © 2019 Disparpora Sibolga.