PAGELARAN ATRAKSI SENI KOLABORASI DALAM/LUAR PROVINSI PADA ACARA GELAR MELAYU SERUMPUN TAHUN 2018

Admin |

Dinas Pariwasata Pemuda Dan Olahraga Kota Sibolga mengikuti Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Dalam/Luar Provinsi Pada Acara Gelar Melayu Serumpun Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Istana Maimun Medan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Bapak H. Haslan Efendi, S. Sos, MM.

"Pada kesempatan ini Kota Sibolga dalam partisipasinya mengamanatkan kepada Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga-Tapanuli Tengah (KAMISTA) sebagai pengisi acara untuk mempersembahkan penampilan tari-trian etnis melayu". Terang Kadis.

Pelaksanaan kegiatan pada hari Jum'at (02/11) tersebut dimulai dengan prosesi pembukaan acara Gelar Melayu Serumpun (Gemes) yang dibuka oleh Walikota Medan di Halaman Istana Maimun. Selanjutnyapada pukul 22.00 WIB acara berlanjut dengan pertunjukan Tarian Kolosal  Melayu sekaligus parade kontingen yang dibawakan seluruh perwakilan kontingan peserta Gemes 2018.

Kabid Pengembangan Pariwisata, Ade Irma Suryani, SS lebih lanjut menjelaskan tentang persiapan penampilan yang dilaksanakan pada Sabtu (03/11) pukul 11.00 WIB diawali dengan berkumpulnya para peserta di Open Stage untuk gladi resik sekaligus penyesuaian sound system.

"Penampilan Kota Sibolga yang diwakili Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga-Tapanuli Tengah dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan menampilkan tari-tarian etnis melayu diataranya Tari Zapin Melayu dan Tarian Zapin Sikambang untuk menghibur pengunjung yang hadir". Ujar Kabid Pengembangan.

Dalam acara Gelar Melayu Serumpun (Gemes) Tahun 2018 tersebut tampak hadir Asisten II Pemerintah Kota Sibolga, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kota Sibolga dan Dirut BUMD Kota Sibolga.




Sibolga Tempoe Doeloe
Disparpora Sibolga
  • icon Jl. Dr.F.L Tobing No. 44 Sibolga
  • icon (0631) 23132
  • icon info@pemkosibolga.com

Copyright © 2019 Disparpora Sibolga.