Mengikuti Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2018 (GWBN 2018) ke-16 dan Indonesia Domestic Travel Fair 2018.

Admin |

Partisipasi pada Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2018 (GWBN 2018) ke-16 dan Indonesia Domestic Travel Fair 2018.

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2018 (GWBN 2018) Ke-16 dan Indonesia Domestic Travel Fair 2018 dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 13 Mei 2018 di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta. GWBN 2018 merupakan pameran terbesar dan terlengkap tentang objek wisata di Indonesia yang diselenggarakan oleh PT. Wahyu Promo Citra bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Pameran ini dilaksanakan dengan latar belakang masih belum maksimalnya media promosi destinasi, objek wisata dan daya tarik yang ada di tanah air yang mampu mendorong wisata nusantara yang potensial sebagai destinasi utama baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dengan demikian tujuan peningkatan arus kunjungan wisatawan nusantara ke seluruh nusantara dapat lebih merata juga meningkatkan rasa cinta tanah air serta mempererat kesatuan dan persatuan bangsa.

Pemerintah Kota Sibolga yang juga memiliki Visi menjadikan Kota Sibolga menjadi salah satu Kota Wisata yang Berbilang Kaum turut berpartisipasi dalam pameran ini. sebagai dasar pelaksanaan diterbitkan Surat Perintah Tugas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga Nomor: 556/53/2018 tanggal 7 Mei 2018 tentang mengikuti kegiatan Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2018 (GWBN 2018) yang ke-16 dan Indonesia Domestic Travel Fair 2018.

Adapun tujuan keikutsertaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga dalam pameran ini adalah untuk mempromosikan keindahan pesona wisata pegunungan dan pesona wisata bahari,  pesonawisata sejarah, pesona wisata modern, pesona petualangan dan kuliner khas yang ada di Kota Sibolga dengan menitikberatkan promosikan Wisata Bahari, Pegunungan dan Kuliner yang akan meningkatkan daya jual dan daya kunjung wisata Kota Sibolga.

Pameran dimulai dengan proses kegiatan Loading barang pada tanggal 9 Mei 2018 dari pukul 17.00-21.00 WIB. Pameran dibuka secara resmi oleh  Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata 1 regional 2 pada tanggal 10 Mei 2018. acara pembukaan dihadiri oleh Sekjen DPP ASITA, Kepala Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata se Indonesia.

Pameran GWBN yang kembali dilaksanakan pada 10 – 13 Mei 2018 di Hall B, JCC digelar PT. Wahyu Promo Citra ini menghadirkan pelaku pariwisata yang menawarkan paket liburan ke berbagai destinasi. GWBN sendiri merupakan satu-satunya pameran pariwisata di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi yang sesuai dengan program Kementrian Pariwisata dengan target yang telah ditetapkan sebesar  17 juta kunjungan Wisatawan Mancanegara dan 270 juta Wisatawan Nusantara di tahun 2018.

Pameran GWBN memamerkan 500 Destinasi Wisata, lebih dari 70 peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia, biro pelayanan, hotel, resort, taman wisata serta industri penunjang pariwisata. Dari sisi jumlah pengunjung pihak penyelenggara menargetkan 35.000 pengunjung yang terdiri dari Pemerintah, Swasta, Komunitas, Wisatawan, Akomodasi, Pramuwisata dan Stake Holders Pariwisata lainnya.

Melalui keikutsertaan dalam GWBN ini pula, diharapkan Kota Sibolga menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia agar memilih berwisata ke Kota Sibolga dari pada berwisata ke Luar Negeri. Serta melalui event ini Pemko Sibolga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menawarkan beragam destinasi wisata yang wilayahnya  serta fasilitas akomodasi, ragam cendra mata dan kuliner khas daerah serta paket wisata yang ada di Kota Sibolga.




Sibolga Tempoe Doeloe
Disparpora Sibolga
  • icon Jl. Dr.F.L Tobing No. 44 Sibolga
  • icon (0631) 23132
  • icon info@pemkosibolga.com

Copyright © 2019 Disparpora Sibolga.