Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Pada Pameran INACRAFT Ke-20 Tahun 2018

Admin |

Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Luar Propinsi Pada Pameran INACRAFT Ke-20 Tahun 2018 merupakan salah satu kegiatan rutin Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2018 bertempat  di Panggung Lobby Utama Hall A Jakarta Convention Center .                                  

Sebagai dasar pelaksanaan kegiatan diterbitkan Surat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Nomor : 431/185–SB/2018 tanggal 12 Februari 2018 perihal Partisipasi Pagelaran Seni Budaya Pada Acara Icon Pameran INACRAFT ke-20 di Jakarta Convention Center dan Surat  Perintah Tugas Walikota Sibolga Nomor :  090 /274 / 2018 tanggal 23 April2018.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Luar Propinsi Pada Pameran INACRAFT Ke-20 Tahun 2018 adalah :

a)    Salah satu upaya untuk mengembangkan Atraksi sebagai Daya Tarik Pariwisata. Kota Sibolga kaya akan berbagai etnis yang dikenal dengan     sebutan Kota Berbilang Kaum. Keanekaragaman inilah yang dipandang sebagai salah satu Potensi yang dapat dikembangkan sebagai Daya Tarik Pariwisata melalui Atraksi Kolaborasi dari berbagai multi etnis tersebut.

b)    Mempromosikan Seni dan Budaya sebagai salah satu Daya Tarik Pariwisata. Dengan Pagelaran ini diharapkan masyarakat Indonesia lebih tertarik lagi   untuk datang dan berkunjung ke Kota Sibolga yang kaya akan keberagaman   dan memiliki berbagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Luar Propinsi Pada Pameran INACRAFT Ke-20 Tahun 2018 yang dibawakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga – Tapanuli Tengah (KAMISTA). Pagelaran Atraksi Kolaborasi itu menampilan  Tari  -  tarian   Etnis,   Kreasi   dan   Tarian Kontemporer  serta nyanyian yang membawakan lagu lagu daerah Batak dan Pesisir. dan diharapkan dengan pelaksanaan Kegiatan Pagelaran Atraksi Seni Kolaborasi Luar Propinsi Pada Pameran INACRAFT Ke-20 dapat melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai seni sebagai salah satu daya tarik wisata serta membangun industri pariwisata daerah.




Sibolga Tempoe Doeloe
Disparpora Sibolga
  • icon Jl. Dr.F.L Tobing No. 44 Sibolga
  • icon (0631) 23132
  • icon info@pemkosibolga.com

Copyright © 2019 Disparpora Sibolga.