COFFEE MORNING DINAS PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA DENGAN INSAN OLAHRAGA KOTA SIBOLGA TAHUN 2017

Dalam rangka upaya menjalin silaturrahmi sesama Insan Olahraga di Kota Sibolga serta untuk menghimpun kritik dan saran dalam hal kemajuan olahraga di Kota Sibolga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melangsungkan kegiatan Coffee Morning (Bincang Sarapan Pagi) bersama Insan Olahraga Kota Sibolga Tahun 2017.

Adapun peserta kegiatan Coffee Morning Dinas Parpora dengan Insan Olahraga Kota Sibolga Tahun 2017 yaitu 18 Pengurus Pengcab yang ada di Kota Sibolga dan Anggota, Pengurus dan Anggota  dari ISORI, Pengurus dan Anggota dari IKAGOR serta para Wasit, Pelatih dan Atlet Berprestasi.

Dalam pelaksanaannya, Kata sambutan sekaligus pembukaan acara Coffee Morning oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga Bapak Haslan Efendi, S. Sos, M.M kemudian dilanjutkan Kata sambutan dari nara sumber pemerhati olahraga Kota Sibolga Bapak Simon Peres Marbun, S.Pd untuk bersama membahas Bagaimana menjamin masa depan atlet, Agar masing-masing pengcab mengusulkan kegiatannya/programnya dan sarana prasarana apa yang dibutuhkan dan diserahkan kepada KONI, agar pihak KONI menyusun penganggaran biayanya. Atlet yang akan diutus sering mendapat kendala izin dari pihak sekolah, diperlukan kerja sama pengcab dengan pihak sekolah. Belum optimalnya keterlibatan pihak swasta terutama dalam bidang pendanaan. Strategi dan peran serta pemerintah dibidang olahraga. Masing-masing pengcab berharap ada tindak lanjut dari usulan yang disampaikan kepada pihak KONI. Sejauh mana kita sudah berbuat pada pengcab kita masing-masing sertaTarget di porwil tahun 2018 yang akan datang.

Acara berlanjut dengan penyampaian Kata sambutan dari nara sumber Bapak Agus Saleh, S. Sos dengan materi Pelaksanaan Porkot di Kota Sibolga. Dilanjutkan dengan Acara penyampaian usulan dari masing-masing pengurus pengcab yang ada di Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Haslan Efendy S.Sos, MM membahas Bagaimana agar kita bisa kembali berjaya dibidang olahraga. Dan memerintahakan agar semua usul dan saran dari masing-masing pengcab dapat dibuat notulennya oleh Staf Dinas Parpora secara keseluruhan pada hasil Coffee Morning kita hari ini. Agar masing-masing pengcab menyampaikan kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan. Mari kita saling memberi masukan untuk kemajuan olahraga di Kota Sibolga. Setalelah masukan diberikan oleh masing-masing Pengcab, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama para rekan insan olahraga yang memberikan sumbangsih ide dan saran untuk memajukan olahraga di Kota Sibolga.

“Akan kami usulkan ke Dinas PKAD semua usulan dari masing-masing pengcab. Dari 18 pengcab yang kita undang hadir pada saat ini sebanyak 14 pengcab. Agar masing-masing pengcab menyurati Dinas Parpora mengenai anggaran untuk masing kegiatan pengcab. Kita sepakati cabang olahraga apa yang kita jadikan unggulan ataupun prioritas. Kami siap membuat usulan pengcab menjadi program ataupun kegiatan di Dinas Parpora.” Tegas Kadis menanggapi gagasan seluruh pengcab yang telah diutarakan dalam acara.

Rio Nauli Tambunan, SAP selaku Kabid Olahraga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda baru dan akan rutin dilakukan setiap tahhunnya demi menguatkan komunikasi dan membina silaturrahmi dengan para aktifis maupun pemerhati olahraga di Kota Sibolga.

“Ini adalah upaya Kita selaku instansi yang menaungi keolaharagaan agar terus membina komunikasi yang baik dan terarah demi kemajuan olahraga Kota Sibolga.” Ujarnya.

Coffee Morning terlaksana pada Selasa, 24 Oktober 2017 bertempat di RM Thamrin mulai pukul 09.00 WIB dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tepat pukul 12.00 WIB.

Berita Terkait