PERINGATAN PUNCAK HARI PARIWISATA SEDUNIA KOTA SIBOLGA TAHUN 2017

Admin |

Pada tahun ini, Hari Pariwisata sedunia telah memasuki tahun ke-47 sejak diresmikan pada tahun 1970 di Spanyol. Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia. Perayaan ini tidak hanya dalam skala internasional, namun juga di tingkat nasional hingga tingkat daerah. Untuk itu, Kota Sibolga pada hari ini juga ambil bagian dalam merayakan dan memeriahkan Hari Pariwisata Sedunia tahun 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Haslan Efendy, S.Sos, MM memberikan keterangan bahwa yang menjadi Tema pada Peringatan Puncak Hari Pariwisata ini adalah “Sustainable Tourism – a Tool for Development” yang artinya Pariwisata Berkelanjutan – Sebuah Alat untuk Pembangunan.

“Melalui Peringatan Hari Pariwisata Dunia Tingkat Kota Sibolga Tahun 2017, mari kita jadikan pariwisata Kota Sibolga sebagai salah satu sektor utama pembangunan berkelanjutan menuju Kota Sibolga yang Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing”. Harapnya

Adapun Tujuan Pelaksanaan rangkaian kegiatan dan lomba adalah Meningkatkan kesadaran akan peran pariwisata dan untuk menunjukkan dampak pariwisata akan nilai sosial, budaya, politik dan ekonomi daerah Kota Sibolga; Meningkatkan pembangunan sektor kepariwisataan Kota Sibolga sehingga dapat berperan penting dalam pembangunan perekonomian daerah dan mewujudkan Kota Sibolga sebagai Kota Wisata yang Berbilang Kaum; Mempromosikan potensi keindahan alam dan objek-objek di Kota Sibolga mulai dari wisata bahari sebagai wisata andalan, kemudian wisata pegunungan dan sejarah, wisata kuliner dengan cita rasa tersendiri yang menarik banyak kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Putri Sahara Nasution, SSTP Selaku Kabid Pemasaran Pariwisata menerangkan serangkaian acara pada Puncak Hari Pariwisata yang terlaksana pada Sabtu, 21 Oktober 2017 ini.

“Pada Pelaksanaan Puncak Acara Hari Pariwisata Sedunia Kota Sibolga Tahun 2017, dilaksanakan acara Pembukaan oleh protokol dilanjutkan dengan doa dan penampilan Sanggar Duwis sebagai tarian pembuka. Laporan ketua panitia pelaksana oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga. Sambutan Bapak Walikota Sibolga dilanjutkan pelepasan balon oleh Bapak Walikota Sibolga didampingi unsur forkopimda Kota Sibolga. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan Karnaval Kreatif dan 15 Etnis. Selanjutnya pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dilaksanakan pada acara puncak acara Hari Pariwisata Sedunia Tingkat Kota Sibolga Tahun 2017. Kemudian setelah penyerahan hadiah dilaksanakan foto bersama dan acara ditutup dengan pelepasan karnaval 15 etnis oleh Bapak Walikota Sibolga didampingi unsur Forkopimda Kota Sibolga di pintu gerbang Pelabuhan Lama Kota Sibolga. Karnaval yang ditampilkan juga diiringi oleh Marching Band dari MAS Darur Rachmad Sibolga, Sepeda Hias dari Tri Ratna, Barongsai dan Putra-putri Pariwisata, Ogek dan Uning Kota Sibolga Tahun 2017.” kata Kabid Pemasaran Pariwisata menjelaskan.




Sibolga Tempoe Doeloe
Disparpora Sibolga
  • icon Jl. Dr.F.L Tobing No. 44 Sibolga
  • icon (0631) 23132
  • icon info@pemkosibolga.com

Copyright © 2019 Disparpora Sibolga.