DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA MULAI RUTIN TAMPILKAN ATRAKSI SENI KOTA SIBOLGA DI OBJEK WISATA

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga menjalankan program rutin dalam menyajikan atraksi seni di Kota Sibolga. Sabtu, 9 September 2017 yang lalu bertempat di pusat jajanan kuliner malam Sibolga Square Sibolga penampilan Atraksi Seni Kota Sibolga Di Objek Wisata Tahun 2017 adalah Sanggar Putri Runduk binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga serta hiburan dari D’crescendo Band dengan Tema “Melayu Night”. Adapun Penampilan Atraksi senin yang ditampilkan adalah Tari Mak Inang, Tari Lancang Kuning, Tari Zapin Beradat, dan hiburan lagu lagu Melayu. Demikian disampaikan oleh Ade Irma Suryani, SS selaku Kabid Pengembangan Pariwisata.

“Tajuknya adalah Melayu Night. Jadi Kita menyajikan serangkaian atraksi seni khas Melayu untuk memula program ini. Kita juga memilih lokasi di Sibolga Square karena disamping letaknya yang strategis dan ramai dikunjungi masyarakat saat menikmati acara juga penonton bisa sambil menyantap kuliner yang tersedia disana.” Jelas Kabid yang sepekan sebelumnya juga Bidang Pemasaran Pariwisata sudah memulai program ini pada tanggal 02 September dengan thema Bollywood Night.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Haslan Efendy, S.Sos. MM menerangkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan seni dan budaya Sibolga yang bermacam ragam dan dapat menjadi hiburan bagi para pengunjung dengan pesona atraksinya.

“Kegitan ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan Atraksi Seni sebagai Daya Tarik Pariwisata. Kota Sibolga kaya akan berbagai etnis yang dikenal dengan sebutan Negeri Berbilang Kaum. Keanekaragaman inilah yang dipandang sebagai salah satu Potensi yang dapat dikembangkan sebagai Daya Tarik Pariwisata melalui Pagelaran  Atraksi Seni Kolaborasi dari berbagai multi etnis tersebut.”

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga berkeinginan kuat untuk terus mempromosikan Seni dan Budaya Etnis Kota Sibolga yang diangggap sebagai salah satu Daya Tarik  Pariwisata. Dengan Pagelaran ini diharapkan masyarakat Sibolga lebih mengenal Budaya Etnis yang ada di Kota Sibolga serta menjadi hiburan seni bagi masyarakat Kota Sibolga.

Berita Terkait