DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA GELAR FUN BIKE (SEPEDA SANTAI) 2017 ANTAR SKPD/INSTANSI SE-KOTA SIBOLGA

Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan serangkaian kegiatan dan lomba dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Sibolga ke 317. Fun Bike (Sepeda Santai) merupakan salah satu Kegiatan dari beberapa cabang olahraga yang digelar sejalan dengan program pemerintah dalam rangka meningkatkan dan pembinaan prestasi olahraga di Kota Sibolga. Fun Bike (Sepeda Santai) tahun 2017 diikuti oleh seluruh SKPD dan Instansi di Kota Sibolga dengan partisipasi peserta sebanyak 600 orang.

 

“Fun Bike atau sepeda santai ini termasuk dalam kegiatan Kita dan bukan hanya sekedar seremonial olahraga namun terdapat pesan penting di dalamnya.  Dengan partisipasi seluruh SKPD dan Instansi di Kota Sibolga melalui kegiatan Fun Bike ini dapat menjadi anutan, motivasi dan semangat kepada seluruh masyarakat agar mau memilih sepeda sebagai pilihan transportasi di keseharian demi menjaga kebersihan udara di Kota Sibolga yang saat ini dapat kita perhatikan bahwa polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor semakin mengkhawatirkan. Sejalan dengan itu juga Fun Bike diharapkan bisa mempererat hubungan sosial diantara komunitas-komunitas pecinta sepeda yang semakin tumbuh di Kota Sibolga dan untuk menikmati keindahan Destinasi Wisata di Kota Sibolga.” demikian diterangkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Bapak H. Haslan Efendy S.Sos, MM.

 

Dalam pelaksanaannya yang berlokasi di Pelabuhan Lama, tampak hadir Walikota Sibolga, Bapak Drs. H.M Syarfi Hutahuruk MM dan secara langsung membuka acara serta melepas para peserta Fun Bike dari garis start untuk melintasi rute yang telah ditetapkan panitia.

Berita Terkait